Friday, July 19, 2013

Mempercepat Komputer / Laptop Anda Dengan Menghapus Program Yang Tidak Berguna

Anda merasa tidak nyaman karena komputer yang baru saja Anda beli berjalan sangat lambat seperti siput ? Masalah ini bukan karena spek dari komputer Anda, melainkan karena banyaknya software yang diinstall di Windows oleh perusahaan penjual komputer yang Anda beli. Mulai dari tools dari pihak ketiga, program utilitas, hingga program-program boros memori yang mungkin sama sekali tidak Anda butuhkan biasanya juga ikut dipasang di Windows Anda yana membuat loading komputer terasa begitu lambat.

Jika Anda ingin komputer Anda berjalan lebih cepat, hapus program-program yang tidak Anda gunakan. Namun pastikan untuk tetap berhati-hati dan tidak menghapus program-program sistem di komputer.

Menghapus Paket Bundle Software Dari Komputer
Biasanaya para perusahaan pembuat komputer akan memasukkan paket software trial ke dalam Windows yang baru Anda beli. Paket-paket software ini hanya bisa Anda gunakan secara full version jika Anda telah membelinya. Program-program semacam ini antara lain antivirus, aplikasi CD burner, hingga game-game trial. Sebaiknya hapus program-program trial didalam komputer Anda karena selain memakain resource memori saat program tersebut dijalankan, saat booting dan start up windows juga akan terasa lambat karena banyaknya program yang di load saat start-up.

Menghapus Program Tertentu
Jika Anda hanya memiliki 1 program yang ingin dihapus, Anda bisa gunakan fitur dari windows untuk Unistall Program. Ini adalah solusi apabila Anda menemukan 1 program yang menjadi penyebab masalah pada windows Anda. Tapi yang perlu Anda tahu yatu jika mesin komputer anda adalah satu bagian dari sebuah jaringan, maka Anda tidak bisa dengan mudah menghapus program-program yang memang diperlukan dalam jaringan. Untuk melakukan ini Anda perlu menghubungi teknisi jaringan Anda.

Software Pembersihan Sistem
Untuk pemeliharan secara menyeluruh, Anda bisa menggunakan software dari pihak ketiga untuk melakukan maintenance di Komputer Anda. Software seperti Revo Uninstaller bisa Anda gunakan untuk menghapus (uninstall) program-program yang tidak Anda inginkan. Sofrware seperti ini biasanya akan bekerja lebih maksimal dibanding tool bawaan dari Windows. Ada juga software seperti CCCleaner yang merupakan software pembersih elemet yang tidak dibutuhkan pada registry . Dengan melakukan pemeliharaan sistem secara menyeluruh, Anda akan merasakan perbedaan kecepatan saat menggunakan komputer Anda.

1 comment:

  1. Sofware pembeku virus dari perangkat USB support all windows 2014 klik
    Disini by helmykkediricomp.blogspot.com
    Terimakasih


    Waspada pencurian akun facebokk, gmail dll berkedok blogwalking baca
    Disini atau kunjungi helmykkediricomp.blogspot.com
    Jangan lupa klik likeFP nya
    Terimakasih

    ReplyDelete