Friday, July 26, 2013

Trik Mengatasi BlackBerry yang Lemot

Memiliki ponsel yang lemot memang sangat menjengkelkan, apalagi jika penyakit lemot tersebut kumat disaat genting. Banyal pengguna BlackBerry yang terkadang menemukan masalah seperti lambat merespon perintah atau muncul jam pasir yang sangat lama.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, namun nyatanya BlackBerry tetap memiliki kelemahan dan keterbatasan dalam hal memori. Jika kalian menggunakan jejaring sosial, email, dan BBM secara terus-terusan akan membuat BlackBerry menjadi lemot. Kali ini Saya akan memberikan tips mengatasi BlackBerry yang lemot.


1. Batasi BBM Group
BBM Group adalah pemakan memori terbesar dibanding dengan yang lainnya, sangat disarankan untuk kalian agar benar-benar memilih group yang berguna dan penting saja. Tinggalkan group yang kalian rasa tidak terlalu dibutuhkan.

2. Tutup chat BBM yang sudah tidak diperlukan
Kalian bisa menutup chat BBM (end chat) jika sudah selesai berbincang atau sudah tidak diperlukan lagi. Jika kalian merasa sayang untuk menghapus percakapan kalian dengan seseorang, kalian bisa menyimpan percakapan tersebut di media card dengan melakukan setting di BBM – Options – Save Chat History lalu pilih media card.

3. Pilih aplikasi dan themes yang penting
Jika kalian memiliki terlalu banyak themes dan aplikasi tentunya akan menguras memori ponsel kalian. Pilihlah aplikasi dan themes yang benar-benar sering kalian gunakan, kemudian kalian bisa menghapus sisanya.

4. Lakukan Clear Log
Biasakan untuk melakukan clear log secara berkala dengan cara tekan alt+LG+LG -> Menu BB -> Clear Log.

5. Lakukan pembersihan memori
Biasakan untuk melakukan pembersihan memori secara berkala dengan cara Menu BB -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.

6. Menghapus Cache
Untuk kalian yang sering browsing menggunakan ponsel kalian, sangat disarankan untuk menghapus cache secara berkala dengan cara Menu BB -> Browser -> Options -> Cache Operations -> Clear history.

7. Maksimalkan penggunaan media card
Kalian bisa memanfaatkan media card untuk menyimpan data untung meringankan ponsel kalian, caranya pergi ke Menu BB -> Options -> Memory -> Ganti status media card Suppor menjadi ON. 



Sumber : Klik Di Sini

No comments:

Post a Comment