Thursday, August 1, 2013

Cara Mengurangi Mata Lelah Saat Menggunakan Komputer

Kamu suka menggunakan komputer hingga larut malam? Pastinya apalagi setelah seharian di depan layar komputer, mata kamu akan terasa sangat lelah. Tetapi terkadang kita menghabiskan waktu di malam hari dengan berada di depan komputer. Cahaya dari layar juga tidak akan berubah karena setiap monitor diatur untuk memberikan hasil terbaiknya sepanjang hari. Untuk itu Saya merekomendasikan F.lux menjadi tips mengurangi mata lelah saat menggunakan komputer.

F.lux merupakan aplikasi sederhana dimana dia melakukan penyesuaian diri dengan waktu dimana tempat kamu berada dan setelah matahari terbenam, maka tampilan layar komputer kamu akan sedikit memerah. Pada hal tersebut F.lux ingin menciptakan warna merah yang hangat di layar kamu, agar mata kamu tidak lelah karena cahaya dari layar yang terus menerus menampilkan kecerahan. Berikut tips mengurangi mata lelah saat menggunakan komputer:

1. Download F.lux dan install.
    DOWNLOAD DISINI

2. Ikuti petunjuk instalasi yang ada dan setelah selesai install, kamu akan melihat sebuah ikon dari F.lux di task bar.

3. Jalankan aplikasi F.lux lalu akan muncul layar pengaturan. Kamu juga bisa melihat pada bagian bawah akan muncul posisi kamu yang memberikan akses untuk kamu mengetahui matahari terbit dan tenggelamnya.

4. Untuk melihat kemampuan F.lux selama 24 Jam maka dengan klik pada linkaran tersebut dan kamu bisa melihat perubahannya dengan menggerakan lingkaran tersebut.

5. Jika kamu sedang melakukan aktivitas yang membutuhkan warna maksimal, maka kamu bisa menonaktifkan F.lux selama sejam dengan memberikan tanda checklist di box tersebut.


Tips mengurangi mata lelah saat menggunakan komputer bisa kamu gunakan apabila kamu sering menghabiskan waktu di depan komputer. Jaga mata kamu agar tetap bagus dengan F.lux. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment