Sunday, February 24, 2013

Belajar Memberi Dan Berbagi

Februari identik dengan yang namanya Valentine, yang biasa kata orang sih hari kasih sayang. Mungkin diantara kita ada yang tahu sejarah hari valentine. Saya sih cuman tau dikit-dikit aja. Suatu kali saya bertanya-tanya, apakah hari kasih sayang hanya terjadi pada tanggal 14 Februari ???

Tentu banyak dari kita yang berkata tidak. Kasih sayang dapat kita berikan kepada orang-orag yang kita kasihi kapanpun dan dimanapun. Kasih sayang identik dengan sebuah pemberian baik itu berupa sebuah barang ataupun hal lain. Banyak diantara kita yang lebih memilih untuk diberi daripada memberi. Alasannya simpel yaitu jika kita memberi mungkin apa yang ada pada kita akan berkurang. Benarkah demikian?

Ada beberapa diantara kita berkata "benar" dan ada juga yang berkata "tidak". Kalau saya sih menjawab "tidak". Why??? Karena saya diajarkan tentang satu hal ini
"JIKA KITA MENABUR (MEMBERI) MAKA KITA JUGA AKAN MENUAI (MENDAPAT) SESUAI DENGAN YANG KITA TABUR (BERI)"

Ada beberapa hal yang kadang menjadi pikiran saat kita akan memberi. Berikut beberapa hal yang menghambat kita untuk memberi :
Jika kita memberi maka kita akan kekurangan
Sesuai dengan statement tadi. Apakah Tuhan akan membiarkan kita berkekurangan? Jadi apa salahnya jika berkat yang kita terima kita salurkan kepada orang lain? Mungkin secara kasat mata uang kita, tenaga kita, pikiran kita, waktu kita akan berkurang tapi itu semua akan diganti dengan sesuatu yang lebih dari yang telah kita perbuat.

Jadi, apakah sekarang kita mau untuk belajar memberi? Saya sendiri pun masih terus belajar untuk melakukan hal itu. Memberi disini tidak hanya secara materi, tapi bisa juga memberi pikiran, tenaga, waktu, bahkan hidup kita untuk orang lain.

Dengan memberi dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa sukacita, percayalah semua itu akan diganti dengan sesuatu yang berlipat-lipat kali ganda. 


No comments:

Post a Comment