Wednesday, February 13, 2013

Windows XP Log Off Sendiri


Ini sekedar share pengalaman aja. Waktu di kerjaan ada PC yang nggak bisa buka program eSPT PPN 1111. Kelabakan lah saya padahal di PC lain bisa. Dicoba terus install ini itu, uninstall ini itu tetep nggak bisa juga. Akhirnya tanya sama mas-mas yang senior dia bilang install ulang aja sudah. Saya sih maunya begitu tapi banyak banget program yang nggak ada softwarenya jadi nanti pasti bingung mau nginstallnya gimana. Coba coba coba, pertama tes repair windows. Masi gagal, terus coba checkdisk. Masi gagal juga. -____-Alhasil jadinya lebih parah, setelah Log On eh tiba-tiba langsung Log Off lagi. Padahal belum muncul apa-apa. (,_,) Pusing sendiri akhirnya sampe sore. Akhirnya dalam hati ngomong sendiri, Tuhan tolong aku. Akhirnya Tuhan buka pikiran dan langsung cari di mbah google (hal yang dari awal tidak terpikir). Ternyata ini ulah Virus!!! Sekarang masalahnya berubah dari yang tidak bisa buka program tadi jadi Windows XP otomatis log off padahal baru log in.
After browsing masi bingung, banyak banget cara yang dipake orang-orang. Terus saya coba pilih yang paling singkat caranya. Cara apa itu? ini saya kasitahu caranya.

1. Boot dari CD Windows dan tunggu sampai muncul tulisan Enter, Repair, Quit

2. Pilih Repair dengan menekan tombol R

3. Pilih Windows mana yang mau di repair dan masukkan passwordnya (kalo ada)

4. Masuk ke drive dimana Windows XP berada (kalo saya di F:\)

5. Setelah itu ketik perintah dibawah ini :
    expand F:\I386\userinit.ex_ C:\Windows\Temp

6. Kemudian tekan Enter dan muncul tulisan 1 file expanded.

7. Setelah itu ketikkan lagi perintah dibawah ini :
    copy C:\Windows\Temp\userinit.exe C:\Windows\System32

8. Tekan Enter dan muncul tulisan 1 file copied.

9. Ketik exit untuk keluar dari console dan restart system.

Semoga cara tadi dapat membantu anda menyelesaikan permasalahan anda :)

No comments:

Post a Comment