Saturday, February 16, 2013

Tamagotchi kini hadir lagi di smartphone





Masih ingat dengan Tamagotchi? Ya, di tahun 90-an, permainan ini sangat digandrungi anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Namun, seiring perkembangan zaman, tamagotchi bak hilang ditelan bumi.

Namun, bagi Anda yang ingin melakukan nostalgia dengan permainan ini nampaknya tidak perlu khawatir. Saat ini, tamagotchi sudah kembali dalam bentuk sebuah aplikasi yang bisa dijalankan dalam perangkat berbasis Android.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (15/2), dengan nama Tamagotchi L.i.f.e App, aplikasi ini siap menghapus rasa rindu para penggemarnya. Aplikasi yang diluncurkan pada Kamis (14/2), ini memang memiliki fitur-fitur layaknya tamagotchi dulu.

Pada saat pertama kali memainkan aplikasi ini, pengguna akan disuguhkan dengan tampilan klasik tamagotchi, yaitu benda berbentuk bulat seperti telur dengan layar di bagian tengah. Ada pula tiga tombol mode yang bisa dipilih yang berfungsi seperti tamagotchi.

Bedanya, saat ini pengguna bisa memperbesar layar tamagotchinya jika dirasa gambar tidak jelas atau terlalu kecil. Jadi, tinggal menggeser layar ke kanan atau kiri dengan dua jari, permainan ini akan ditampilkan memenuhi layar.

Untuk tata cara permainannya pun sama dengan tamagotchi aslinya. Hanya saja, ditambahkan pula beberapa fitur seperti bermain Batu-Gunting-Kertas serta mengambil foto hewan peliharaan dan mengunggahnya di Facebook.

Untuk dapat memainkan tamagotchi ini, pengguna Android bisa langsung mengunduhnya secara gratis di Google Play. Sayangnya aplikasi ini masih tersedia untuk si robot hijau saja, belum diketahui kapan versi iOS dan platform lainnya dikeluarkan.

No comments:

Post a Comment